Pemeritahuan

Situs ini Mau Di jual murah Berminat silakan tlp/sms ke 081287349566

Minggu, 03 Agustus 2014

penyiar radio

http://c-castingacademy.blogspot.com/
Anda ingin menjadi penyiar radio? yang memang bidang ini anda minati,tetapi sebelumnya apakah anda sudah tahu Tips Untuk menjadi penyiar radio ? jika belum simak Tips berikut ini :
1. Cintai mic dengan seluruh jiwa dan segenap ragamu
Ketika 
anda terjun ke dunia siaran, anda sudah pasti bertemu mic sepanjang siaranmu face-to-face. Jadi kalau anda ga cinta dengan mic, bagaimana nasib siaran nanti ? Makanya, cintai mic itu dengan seluruh jiwa dan segenap raga dan sepanjang nafas anda. Cinta sama mic berarti anda bergairah setiap bertemu mic. Bergairah untuk segera bercengkrama dengan mic.

2. Punya wawasan yang luas
Seorang penyiar radio harus selalu update dengan apa yang saat ini terjadi. Punya wawasan yang luas dan menguasai materi itu wajib hukumnya. Sebelum siaran, pastikan dulu 
anda itu sudah menguasai materi yang bakal dibawain dan kalau pun belum,cari tau dan persiapkan sebaik-baiknya.anda itu seorang informan.

3. Tau pasti isi acara yang di bawakan
Konsep acara harus kalian tau luar dalam dengan pasti sebelum siaran. itu wajib mesti kudu harus hukumnya. Kan ga lucu kalo acaranya tentang chart musik tapi yang ada malah ngomongin harga bawang yang makin mahal.

4. Mempunyai gaya siaran yang sesuai dengan gaya siaran khas
Radio dengan gaya siaran khasnya anak muda 
anda bawakan dengan gaya bahasa yang serius dan formal. 

5. Punya pergaulan yang luas
Sebagai penyiar,anda harus memperluas pergaulan. Ini juga sebagai latihan bahwa pendengar anda bukan dari satu kalangan, tapi bisa berbagai kalangan dengan berbagai karakter.Bagaimana cara 
anda membawa diri dalam suatu lingkungan, bagaimana anda bisa nyambung bicara sama mereka. Itu semua akan menjadi bekal ketika siaran nanti. Selain itu, pergaulan yang luas berarti mempunyai tempat tongkrong dan pandangan yang berbeda-beda yang bisa anda share ke pendengar.

6. Update tentang lagu-lagu
Kalau pendengar anda lebih up to date soal lagu daripada anda yang notabene adalah salah satu penyambung lidah dari pihak rekaman ke pendengar. Usahain untuk terus ngikutin perkembangan musik, minimal tau dan punya, lagu-lagu yang lagi nge-hits. Trus sejarah singkat para musisi kalo diperlukan.

7. Think out of the box
Sebagai penyiar, kalian itu harus bisa berpikir kreatif dan think out of the box. Kalian itu punya pendengar yang menunggu-nunggu hal baru! Buat apa mereka dengerin siaran kalian, tapi bagi materinya basi banget - isi dari siaran anda itu. Coba bikin inovasi-inovasi baru ya gak ada di radio lain, semacam ngadain kuis berhadiah pulsa.

8. Jaga suara
Suaramu aset utamamu. Seorang penyanyi mempunyai banyak pantangan agar menjaga suaranya tetap indah. Bagi penyiar, lakukan apapun agar suaramu tetep enak didengar dan jangan sampai menyakiti telinga pendengar.Suara yang enak di dengar pasti bikin pendengar betah berlama-lama dengerin siaran

9.Tetap semangat
Apapun yang terjadi,anda harus semangat. Jangan sampai pendengar terbawa suasana-suasana ga enak karena masalah pribadi dan apapun yang terjadi dalam hidup.Galau? Stress? Lupakan semuanya! anda harus jadi orang paling optimis selama siaran, karena banyak diluar sana yang mungkin lebih capek dan butuh hiburan! Keceriaan dan semangat siaran anda bisa jadi menjadi inspirasi dan motivasi mereka untuk menjalani hari dengan ceria dan semangat pula.

Sekian 9 tips yang dapat anda praktekkan selama siaran.mudah-mudahan ini dapat menjadi Referensi untuk anda 


Nama* :
Nomer Telpon :
Email* :
Pesan* :
SnapHost.com
Masukan kode berikut*. Web Form Code
*Silakan Klik                
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
| Al Batawie - |