Pemeritahuan

Situs ini Mau Di jual murah Berminat silakan tlp/sms ke 081287349566

Rabu, 09 Juli 2014

menjadi penyiar radio

http://c-castingacademy.blogspot.com/
Anda ingin tahu cara menjadi penyiar radio? yang memang hal tersebut menjadi impian anda untuk mewujudkannya,kami CCA menerima dan menyediakan kursus penyiar radio yang siap melatih anda untuk menjadi penyiar radio,tetapi anda harus tahu tips dalam menjadi seorang penyiar radio,berikut ini tipsnya:

1. Cintai mic dengan seluruh jiwa dan ragamu
Ketika anda terjun ke dunia siaran,sudah pasti memegang mic sepanjang siaranmu,Jadi kalo anda tidak suka dengan mic, bagaimana bisa siaran, Makanya,cintai mic. Cinta sama mic berarti anda bergairah setiap memegang mic.

2. Memiliki wawasan yang luas
Seorang penyiar radio harus selalu update dengan apa yang terjadi saat ini. Punya wawasan yang luas dan menguasai materi itu wajib. Sebelum siaran, pastikan dulu anda sudah menguasai materi yang akan dibawa dan kalau pun belum, cari tahu juga persiapkan sebaik-baiknya.karena anda seorang informan.

3. Tahu pasti isi acara yang akan di bawakan
Jangan sampai tidak nyambung, Konsep acara harus anda tahu luar dalam dengan pasti sebelum siaran. itu harus ada.karena lucu kalau acaranya tentang A tapi yang dibicarakan tentang B

4. Mempunyai gaya siaran yang siaran khas
Jangan membawakan siaran radio dengan gaya siaran untuk anak muda tapi anda bawakan dengan bahasa yang serius dan formal. 

5. memilki pergaulan yang luas
Sebagai penyiar,anda harus memperluas pergaulan. Ini juga sebagai latihan bahwa pendengar radio bukan dari satu kalangan, tapi bisa berbagai kalangan dengan berbagai karakter. Bagaimana cara anda membawakan diri dalam suatu lingkungan, bagaimana anda bisa nyambung bicara sama mereka. Itu semua akan menjadi bekal ketika siaran nanti. Selain itu, pergaulan yang luas berarti mempunyai pandangan yang berbeda-beda yang bisa anda share ke pendengar.

6. Update tentang lagu-lagu
kalau pendengar anda lebih up to date soal lagu daripada anda yang notabene adalah salah satu penyambung lidah dari pihak rekaman ke pendengar. Usahain untuk terus mengikuti perkembangan musik, minimal tahu juga sejarah singkat para musisi jika diperlukan.

7. Think out of the box
Sebagai penyiar,anda itu harus bisa berpikir kreatif dan think out of the box.anda itu punya pendengar yang menunggu-nunggu hal baru! Buat apa mereka mendengar siaran anda, tapi materinya basi - Cobalah buat inovasi-inovasi baru 

8. Jaga suaramu baik-baik
Suaramu aset. Seorang penyanyi mempunyai banyak pantangan agar menjaga suaranya tetap indah. Bagi penyiar radio, lakukan apapun agar suaramu tetap enak didengar dan jangan sampai menyakiti telinga pendengar.

9. Tetap semangat!
Apapun yang terjadi,anda harus semangat. Jangan sampai pendengar terbawa suasana-suasana tidak enak karena masalah pribadi dan apapun yang terjadi dalam hidup anda. Stress,Lupakan semuanya! anda harus jadi orang paling optimis selama siaran, karena banyak diluar sana yang mungkin lebih capek dan butuh hiburan! Keceriaan dan semangat siaran anda bisa menjadi inspirasi dan motivasi mereka untuk menjalani hari dengan ceria dan semangat
Sekian tips yang pastinya oke banget buat dipraktekkan selama siaran. 


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya :
  1. Kursus Reporter TV Di Jakarta
  2. kursus tv presenter di jakarta
  3. kursus reporter
  4. kursus dan pelatihan untuk perusahaan
  5. kursus public speaking
  6. kursus mc
  7. Kursus Tehnik Wawancara


Nama* :
Nomer Telpon :
Email* :
Pesan* :
SnapHost.com
Masukan kode berikut*. Web Form Code
*Silakan Klik                
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
| Al Batawie - |